Announcement

Download Buku Putih Syiah di sini
Diskusi Buku Putih Syiah di sini

#1 10th May 2012 16:11

moe
Administrator
Registered: 6th May 2012
Posts: 353

Kumpulan kata-kata bijak Imam Khomeini

Manusia secara RASIONAL mungkin dpt mengerti suatu kebenaran, namun karena tak benar2 MEMPERCAYAINYA mereka tidak akan bertindak sesuai dg kebenaran tsb. ~ Imam Khomeini qs, ibid.

Semata2 MENGETAHUI ttg Rasul tidaklah berarti apa2; yg berguna adalah BERIMAN kpdnya. MEMBUKTIKAN bhw Allah ada tdklah cukup, manusia hrs BERIMAN kpdNya dan menaati sgl perintahNya dg sepenuh hati. ~ Imam Khomeini qs, ibid.

Mempercayai Sesuatu Secara Intelektual adalah Satu Hal dan Meyakininya adalah Hal Lain. ~ Imam Khomeini qs, ibid.

Nama2 Allah juga merupakan tanda2 dari Hakikat SuciNya; dan HANYA NAMA2NYA yg dpt DIKENAL manusia. HAKIKAT/ZAT Tuhan itu sendiri tdk diketahui oleh SIAPA PUN. Bahkan PENGHULU PARA NABI (Muhammad Saw), manusia yg paling berilmu dan mulia, TIDAK DAPAT MENCAPAI PENGETAHUAN ttg HAKIKAT/ZATNYA. Hakikat SuciNya TIDAK DIKETAHUI OLEH SIAPA PUN SELAIN OLEH DIA SENDIRI. ~ Imam Khomeini qs, ibid.

Keyakinan tidak dpt diperoleh melalui argumen. Bukan berarti argumen tdk berguna. Argumen tetap diperlukan. Tetapi hanya sebatas utk memahami masalah keesaan Allah menurut kapasitas akal. Mempercayainya adalah langkah berikutnya. ~ Imam Khomeini qs, ibid.


Offline

#2 10th May 2012 21:47

Fatimah
Moderator
Registered: 7th May 2012
Posts: 156

Re: Kumpulan kata-kata bijak Imam Khomeini

Filsafat sendiri merupakan cara, bukan tujuan. Yaitu cara utk memahami problem, tapi tidak membawa ke keimanan yg kuat, yg merupakan masalah intuisi & rasa. ~ Imam Khomeini qs


"Jangan mengkritik orang bodoh, karena dia akan membencimu. Tapi kritiklah orang berakal, karena dia akan mencintaimu" (Imam Ali As)

Offline

#3 11th May 2012 10:00

moe
Administrator
Registered: 6th May 2012
Posts: 353

Re: Kumpulan kata-kata bijak Imam Khomeini

"Umat Islam sibuk mengurusi apakah harus dan tidak bersedekap dalam sholat sementara musuh-musuh Islam berusaha mencari cara untuk memotong tangan-tangan tersebut" - Imam Khomeini ra

Offline

#4 27th July 2012 08:36

moe
Administrator
Registered: 6th May 2012
Posts: 353

Re: Kumpulan kata-kata bijak Imam Khomeini

Imam Khomeini," Pikirkanlah solusi bagi kondisi buruk yang dihadapi masyarakat. Tidak cukup hanya berdiskusi. Hanya berwacana saja tidak cukup untuk memberikan jalan keluar bagi kesulitan yang dihadapi masyarakat. Terlebih lagi ketika mereka ingin menghancurkan Islam. Mereka tengah berusaha melenyapkan Islam, sementara kalian hanya duduk terdiam. Bangun dan sadarlah! Perhatikan kenyataan yang tengah terjadi. Perhatikan masalah yang terjadi di masa kini. Jangan biarkan diri kalian tidak memiliki kepedulian sama sekali.

Offline

#5 27th July 2012 08:36

moe
Administrator
Registered: 6th May 2012
Posts: 353

Re: Kumpulan kata-kata bijak Imam Khomeini

Imam Khomeini," Jangan kalian berkhayal Islam hanya sepenggal ini saja. Islam hanya terbatas pada shalat dan puasa. Tidak demikian! Bila Islam sejak awal hanya ini, maka Nabi Muhammad Saw hanya duduk di dalam masjid dan melaksanakan shalat. Mengapa beliau harus berusaha keras dari awal hidupnya, pergi berperang, menang perang atau kalah. Beliau begitu berusaha keras, sehingga apa yang dapat dilakukan telah diselesaikannya.kalau islam hanya pergi kemesjid untuk sholat,mengaji dan sodakoh untuk apa Nabi Musa as merasa perlu menghadapi Firaun,??? Nabi Ibrahim as perlu menghadapi Namrud??

Offline

#6 13th October 2012 15:35

joefree
Member
Registered: 7th May 2012
Posts: 86

Re: Kumpulan kata-kata bijak Imam Khomeini

Pidato Revolusioner Imam Khomeini ra.:

Islam yang ada di tangan kita hari ini adalah Islam yang telah terpisahkan secara keseluruhan dari masalah politik. Mereka memutuskan kepala dari badannya. Dan inilah akibat dari pemisahan itu, di mana kita tidak bisa lagi mengenal Islam dan tidak lagi mengenal inti ajaran Islam. Selama kita dan kaum muslimin belum menemukan Islam sejati, maka kita tidak akan meraih kemuliaan Islam. Kemuliaan Islam hanya pada awal-awal risalah Islam. Kejayaan dan kemuliaan ...

Khotbah-khotbah kalian hendaklah membahas permasalahan politik, sebab sholat Jum'at dan jama'ah itu seratus persen merupakan ibadah politis. Namun sangat disayangkan, kita menyaksikan di banyak tempat, khotbah-khotbah mereka tidak ada hubungannya dengan politik. Masjid sebenarnya tempat untuk menyelesaikan berbagai persoalan kaum muslimin. Tapi sangat disayangkan jika kita tidak melakukan demikian.

Offline

Board footer